Pola Pikir Said Aqil & Yahudi Menurut Buku ''Membuka Kedok Tokoh Liberal di Tubuh NU'' (2)
Said
Aqil yang didukung oleh Gus Dur, memiliki pola pikir non-Islami, cara
pikir yang digariskan oleh orang Yahudi dan yang tak bertuhan yang
mereka bungkus dengan kata ilmiah. Ilmiah bagi mereka adalah
meninggalkan keyakinan agama dengan obyektif pikiran tanpa memikirkan
kebenaran, dan kebenaran bagi mereka adalah nisbi tidak ada kebenaran
yang mutlak, meskipun dari Allah dan Rasul-Nya. Segalanya boleh
dikritik, ditinjau ulang, dibenahi, disesuaikan dengan sosial kultural
dan sosial politik. Na'udzubillah.
Kata
mereka, pendapat kami benar ada kemungkinan salah, dan pendapat orang
lain salah ada kemungkinan benar. Maka bila ada yang tidak cocok, tidak
setuju, bahkan sampai memurtadkan, membid'ahkan, mereka akan tenang saja
karena ilmiah yang nisbi itu.
Seakan
urusan ilmiah adalah urusan dunia tidak ada hubungan pahala dan dosa,
apalagi dengan neraka. Lupa atau mengingkari bahwa segala yang dilakukan
atau yang dikatakan di dunia akan diminta pertanggung jawaban di hari
kiamat nanti. Agama bagi mereka tidak ubah dengan sosial kultural atau
sosial politik yang setiap saat bisa diganti dimajukan, dimundurkan,
ditinjau ulang dll. (Apakah mereka kira Tuhan dan sifat-sifat-Nya juga
perlu disesuaikan dengan sosial-sosial..?). Bahkan Said Aqil dengan
gegabah menyimpulkan bahwa misi Islam adalah politik.
Ringkasnya, walaupun dengan al-Qur’an dan Hadits mereka tetap "Sami'na Watafakkarna, Tsuma Tabahhasna Wa Tajaddalna, Faabaina Wa Ashoina".
Inilah
cara berpikir Yahudi dan orang-orang yang tak bertuhan yang punya
predikat Ilmuan Internasional. Orang-orang yang ahli agama, baik para
Shahabat dan lain-lain yang ‘sami'na wa atho'na’ mereka anggap
tidak ilmiah, jumud, ekstrim, taqlid buta dan lain-lain, bahkan dengan
pandangan yang merendahkan, baik secara terang-terangan atau implisit.
Said
Aqil yang konon kabarnya adalah seorang sejarawan ternyata banyak
menulis kesalahan yang fatal dalam mengungkapkan sejarah para Shahabat
Rasulullah SAW sehingga cenderung bertindak gegabah dan tak selektif,
meneliti mana sejarah yang benar dan yang palsu. Akibatnya Said Aqil
lebih bangga bila menemukan catatan sejarah yang justru menyudutkan
posisi Shahabat. Padahal, at-Thobary sendiri dalam
pengakuannya hanya sekedar menulis apa yang ia dapatkan. Soal benar dan
tidaknya ia tidak bertanggung jawab. Maka, sangat konyol sekali bila
referensi sejarah yang belum disaring tersebut dijadikan pegangan.
ولعل من
أسباب اضطراب المؤرخين المعاصرين حول أحداث الفتنة هو أنهم اعتمدوا في
استقاء أحداث الفتنة على بعض كتب التاريخ ككتب الطبري دون أن يأخذوا في
الاعتبار أن الطبري وغيره من المؤرخين أوردوا في كتبهم هذه إلى جانب
الروايات الصحيحة العديد من الروايات الموضوعة والمكذوبة والواهية لأنهم
أوردوا كل ما سمعوه وتركوا لمن يأخذ عنهم أن يميز عن طريق السند بين
المكذوب والصحيح والثقة والضعيف وقد بين الطبري في مقدمة تاريخ هذا الأمر
فقال:
"وليعلم
الناظر في كتابنا أن اعتمادي في كل ما أحضرت ذكره فيه مما شرطت أني راسمه
فيه إنما هو على ما رويت من الأخبار التي أنا ذاكرها فيه والآثار التي أنا
مسندها إلى رواتها دون ما أدرك بـحجج العقول واستنباط بفكر النفوس إلا
اليسير القليل منه. فما يكن في كتابي هذا من خبر ذكرناه عن بعض الماضيين
مما يستنكره قارئه أن يستشنعه سامعه من أجل أنه لم يعرف له وجها من الصحة
ولا معنى في الحقيقة فليعلم أنه لم يؤت في ذلك من قبلنا وإنما أتى من بعد
ناقليه إلينا وأنا إنما أدينا ذلك على نحو ما أدى إلينا". (تاريخ الطبري
ج1/ص7-8) . (دراسة عن الفرق ص30-31).
Maka
kami sangat menyayangkan Dr. Said Aqiel bila sembarangan menukil
referensi sejarah tanpa mengecek siapa sebenarnya pengarang kitab
tersebut. Seperti Thoha Husain misalnya yang dinukil pada makalahnya
hal. 10 adalah seorang ahli bid’ah yang tidak boleh dijadikan pegangan.
وفرقة دعت
إلى الإلحاد وهم فرقة شتى كما تقدم ذكره وأزيد هنا على ما تقدم أنه منذ
قامت حكومة مصطفى كمال في تركيا عملت على تشجيع الحركات الإلحاديات فألفت
هناك كتب كثيرة تهدف إلى التشكيك في حقائق الأديان كلها والدعوة إلى تركها
فقد نبذ الكماليون الشريعة الإسلامية برمتها من حكومتهم ومهدوا طريقا لمحو
عقائد الإسلام وآدابه وعباداته من نابتة شعيهم بمنع اللغة العربية من جميع
بلادهم وترجمة القرآن بما لا يؤدي حقائق معانيه من لغتهم وكتابته كغيره
بالحروف اللاتينية للإجهاز على ألفاظه وأساليبه المعجزة، ومنهم طه حسين
وعلي عبد الرزاق وهو من أكابرهم.
Tapi,
walaupun bagaimana hebatnya ajaran Taqiyyah Syi’ah tetap yang namanya
bangkai akan tercium juga. Buktinya, Khomeini yang katanya mengkomandoi
revolusi Iran untuk menggulingkan Syi'ah Iran, sebenarnya yang menjadi
tujuan utamanya bukanlah perjuangan merebut kekuasaan, tapi tak lain dan
tak bukan adalah menyebarkan ajaran “Syi’ah Imamiyah”–nya. Apalagi bertujuan menggulingkan penguasa yang lalim. Sama sekali bukan itu tujuan Khumaini. Lihatlah nukilan di bawah ini:
لكي نتعرف
على نوعية الثورة التي قام بها الخميني حتى نقول فيها رأيا فإنه يجب أن
تعرف أولا أن هذه الثورة لم تكن ثورة قامت على أساس مواجهة حكومة صالحة أو
طالحة، حكومة صحيحة أو خاطئة ولم تكن ثورة قامت على أساس اختلاف في
النظريات السياسية أو حبا في السلطة أو غير ذلك من العوامل والمحركات التي
تحدث في عالم الثورات وبخاصة في البلاد الإسلامية، إذ أن الثورة التي قام
بها الإمام الخميني قامت على أساس المذهب الشيعي قامت على أساس عقيدة
الإمامة والغيبة الكبرى لإمام آخر الزمان المهدي المنتظر.
وقد أوضح
الإمام الخميني فكرة الإمامة والغيبة الكبرى في كتابه " ولاية الفقيه " أو
"الحكومة الإسلامية". وهذا الكتاب هو رأس الأمر هنا، فهو الأساس الفكري
والعقدي للثورة وفهم هذا الكتاب يستلزم أولا التعرف على المذهب الشيعي
وخاصة على أسس المذهب وأصوله المتمثلة في عقيدة الإمامة. (الثورة الإيرانية
ص33).
المهدي
المنتظر الإمام الثاني عشر وآخر الأئمة في ذلك الزمان الذي مضى عليه ألف
سنة. ويقول الخميني ؛ ويمكن أن ثمر آلاف السنوات هكذا أيضا، ومن حق الفقهاء
، أي علماء الشيعة بل من واجبهم ومن المفروض عليهم أن يسعوا إلى أن يكونوا
خلفاء الإمام آخر الزمان الإمام الغائب ، أن يتملكوا زمام الحكم كممثلين
للإمام وكندوبين عنه.وإذا وجد من بينهم من يتملك صلاحية الحكم نهض وتملك
زمام حكم الأمة، ومن هنا تصبح طاعته واجبة ليس فقط كإمام بل كنبي وكرسول.
(أصول الثورة الإيرانية في ضوء الحكومة الإسلامية ص26).
وكتب
الإمام الخميني في كتابه هذا تحت عنوان ولاية الفقيه ما يلي: " وإذا نهض
بأمر تشكيل الحكومة فقيه عالم عادل فإنه يلي من أمور المجتمع ما كان يليه
النبي صلى الله عليه وسلم ووجب على الناس أن يسمعوا له ويطيعوا ويملك هذا
الحكم من أمر الإدارة والرعاية والسياسة للناس ما كان يملكه الرسول صلى
الله عليه وسلم وأمير المؤمنين عليه السلام . (الحكومة الإسلامية ص49).
وفي نفس
الكتاب (ص75) يكتب الإمام الخميني فيما بعد ما يلي؛ " إن الفقهاء هم أوصياء
الرسول صلى الله عليه وسلّم من بعد الأئمة وفي حال غيابهم وقد كلفوا
بالقيام بجميع ما كلف الأئمة عليهم السلام بالقيام به".
كانت تلك
هي الفكرة التي قامت عليها الثورة التي أتى بها الإمام الخميني ومكانته
منها لست مكانة قادة الثورات بالبلدان الأخرى، أو رؤساء الحكومات في البلاد
الأخرى بل هو قائم مقام إمام الشيعة الثاني عشر الإمام الغائب وهو وصي
رسول الله صلى الله عليه وسلم وعلى ذلك فطاعته واجبة تماما مثل طاعة الإمام
والنبي وجميع خطواته وجميع أعماله وجميع قراراته إنما تتمتع بنفس الحيثية
السابقة، وذلك طبقا لأساس المذهب الشيعي لعقيدة الإمامة ونظرية الغيبة
الكبرى لإمام آخر الزمان، وطبقا لأصول ونظرية ولاية الفقيه المرتبطة بزمان
الغيبة الكبرى لإمام آخر الزمان. (الثورة الإيرانية ص 37).
Said
Aqiel juga bukan untuk sekedar suksesi belaka. Namun, sebenarnya dia
mengemban misi Syi’ah Iran ke Indonesia. Lebih tepatnya semua penduduk
Indonesia (khususnya warga Nahdlatul Ulama) akan dimasukkan ke aliran
Syi’ah, biar bareng-bareng masuk neraka bersama dia. Betapa kejam dan
liciknya manusia bernama Said Aqiel itu. Sengaja dia duduk di atas
berpakaian Pengurus Besar NU, tapi ternyata ingin menghancurkan NU dan
umumnya umat Islam dengan pikiran-pikiran Syi’ahnya. bersambung
(Disadur dari buku “Membuka Kedok Tokoh-Tokoh Liberal dalam Tubuh NU: Informasi, Penyimpangan dan Jawabannya” karya
H. Muhammad Najih Maimoen, penerbit Toko Kitab Al-Anwar, Pondok
Pesantren Al-Anwar Rembang, cet. III, Januari 2011/Shafar 1432, halaman
67-101).
Tidak ada komentar:
Posting Komentar